Warga Dolokgede Banyak Tanam Hortikultura diLahan Pekarangan

Rumah Hijau/green House

Kabardolokgede.com   Dolokgede,2 april 2018, lingkungan nampak indah dan sejuk ketika lingkungan disekitar rumah kita banyak tanaman pohon maupun tanaman sayuran, hal ini persis apa yang di lakukan oleh Laijah dan Pasidah Rt 04 telah memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk di tanami tanaman hortikultura.

Tanaman sayuran merupakan bahan pangan yang berasal dari tumbuhan yang memiliki kandungan air tinggi, beberapa diantara sayuran tersebut .ada yang dapat dikonsumsi langsung tanpa dimasak, Namun, ada juga yang memerlukan proses pengolahan terlebih dahulu seperti direbus, dikukus untuk memaksimalkan kandungan gizi yang terdapat didalamnya atau untuk menambah cita rasa dari sayuran tersebut.

Tanaman sayuran ini sangat baik dan bagus untuk komsumsi selain mengandung serat sayuran juga mengandung berbagai vitamin dan mineral bagi tubuh, Warga masyarakat Desa Dolokgede banyak yang  melakukan tanam sayur  dengan sistem tanam organic ditempat polybag, berbagai jenis sayur yang ditanam seperti terung, cabe, tomat & kangkung, bawang pre dll.

Manfaat memakan sayuran dapat mencegah dan mengurangi stress berlebihan selain itu sayur juga dapat memperlancar buang air besar,mencegah serangan jantung,mempertahankan keseimbangan berat badan dll.

Kegiatan masyarakat yang semacam ini harus mendapatkan perhatian dari lingkungan selain membuat nyaman kegiatan tersebut juga mencegah dan menghambat global warming.

838 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *