Tingkatkan SDM, Disnakan Bojonegoro Beri Bimtek Peternak

BIMTEK : Para kelompok ternak antusias mengikuti bintek yang diberikan Disnakan Bojonegoro untuk meningkatkan SDM dalam mengelola usaha ternak.

Bojonegoro – Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (11 /3/2019) adakan bimbingann teknis (bimtek) mutu pakan ternak di Desa Ngaglik, Kecamatan Kasiman. Tujuannya guna memberikan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) peternak.

Kepala Desa (Kades) Ngaglik, Guminto, menyambut baik atas pembinaan yang di lakukan oleh Disnakan.

“Saya mohon kepada wargaku yang mengikuti bimtek untuk mendengarkan baik-baik, ilmu peternakan yang nanti disampaikan oleh Disnakan Bojonegoro. Agar bisa faham dalam penerapannya nanti,” pesan Kades Guminto.

Camat Kasiman, Arif Nanang Sugianto mengungkapkan, rasa terimakasih banyak atas kepedulian dari Disnakan Bojonegoro yang telah memberikan Bimtek kepada para kelompok ternak.

“Terimakasih respon dinas peternakan yang menangkap usulan warga Desa Ngaglik atas dari usulan Musrenbangdes Desa Ngaglik tahun 2018 lalu,” kata Camat Kasiman, Arif Nanang Sugianto dalam sambutannya.

Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, Retno, mejelaskan, bahwa kelompok yang bisa mengakses bantuan hibah harus sudah ber SK Bupati dan berbadan hukum. Jika tidak punya SK Bupati maka kelompok tidak akan bisa mendapatkan bantuan hibah.

“Intinya jika kelompok ingin mendapatan bantuan hibah, maka kelompok harus ber SK Bupati,” ujar Retno.

Sementara itu narasumber bidang pakan, Muhammad Ali, menandaskan, bahwa kesuksesan para peternak ditunjang adanya pakan yang selalu tersedia secara continue.

“Kunci Keberhasilan perternakan adalah di pakan yang selalu tersedia,” sambung Muhammad Ali, yang juga Ketua Kelompok Tani Ternak (KTT) Ustan Mandiri, Dolokgede, saat memberikan paparan pembinaan tentang kualitas pakan.(mad)

253 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *