Sosialisasikan Pengembangan Usaha Ekonomi Produksi BUMDes

SOSIALISASI : Untuk meningkatkan ekonomi desa Ademos dan Pemdes Dolokgede sosialisasikan program pengembangan usaha ekonomi produksi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Balai Desa Dolokgede.

Tambakrejo – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Asosiasi Demokrasi untuk Kesejahteraan Sosial (Ademos) bersama Pemerintah Desa Dolokgede dan Pertamina EP Cepu gelar sosialisasi program pengembangan usaha ekonomi produksi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Pengembangan usaha ekonomi masyarakat desa harus selalu digencarkan, karena menurut UU Desa Nomor 6 Tahun 2014 ada tiga Kewajiban Pemerintah Desa, salah satunya adalah memberdayakan masyarakat.

Ketua Ademos, M. Kundori, memaparkan, bahwa program yang akan dilakukan Desa Dolokgede yakni dibidang peternakan.

“Program yang akan kami lakukan di Dolokgede adalah peternakan ayam petelor,” kata Kundori saat memberikan pemaparan sosialisasi di Balai Desa Dolokgede, Senin (10/12/2018).

Di tempat yang sama Ketua BUMDes Dolokgede, Ahmad Hadi Shodikin, mengatakan, bahwa BUMDes Dolokgede baru lahir satu tahun yang lalu. Karena itu masih banyak hal yang perlu dilakukan pembimbingan agar kedepan semakin baik.

“Kami mohon Pemerintah Desa Dolokgede, Ademos membimbing, agar perputaran ekonomi dilembaga kami bisa berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Dolokgede, Nunuk Sri Rahayu, berharap, untuk menyukseskan kegiatan BUMDes, masyarakat juga ikut andil saling mendukung apa yang diprogramkan oleh pengurus.

“Saya berharap kepada semua masyarakat yang mempunyai potensi untuk saling mendukung,” ungkap Kades Nunuk Sri Rahayu.(Ali)

338 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *