Penandatanganan MoU Program Ekonomi Produktif BUMDesa Dolokgede

 

Penandatanganan Kesepakatan MOU program usaha ekonomi produtif BUMDesa

Pada hari ini Rabu, 20 Feb 2019 diselenggarakan penandatanganan MoU pengembangan usaha ekonomi produktif BUMDesa Dolokgede.
Penandatanganan MoU antara Pemdes Dolokgede dan BUMDesa ini terjadi melalui sebuah Musyawarah Desa (Musdes) yang dipimpin oleh Ketua BPD Muhammad ali.

Tujuan dari penandatanganan MoU ini adalah sebagai bentuk kesepahaman antar pihak di Desa untuk bersepakat dalam mengembangkan BUMDesa Dolokgede.
Bahwa pada tahun ini BUMDesa Dolokgede akan mengembangkan budidaya ayam ras petelur sebagai salah satu unit bisnis BUMDesa di sektor riil.

Salah satu isi penting dari penandatanganan MoU hari ini adalah tentang disepakatinya penggunanaan lahan tanah kas desa (TKD) sebagai lokasi pengembangan budidaya ayam ras petelur. Tujuan dari penandatanganan MoU ini yang terpenting adalah agar usaha ekonomi produktif melalui BUMDesa ini terjamin keberlangsungannya demi peningkatan ekonomi Desa, sehingga suatu saat eksistensinya terus berjalan dan berkembang tanpa terpengaruh oleh dinamika internal desa termasuk pergantian pengurus BUMDesa, atau bahkan pergantian unsur pemerintahan Desa sekalipun.

Usaha budidaya ayam petelur yang akan dikelola oleh BUMDesa ini sendiri merupakan salah satu program kemasyarakaran dari PT Pertamina EP Cepu bersama LSM ADEMOS sebagai mitra pendamping program

259 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *