Pemdes Dolokgede Bangun Toko Desa

PASANG PATOK PEMBATAS : Tim pembangunan toko desa sedang melakukan pemasangan patok pembatas pembangunan toko  di depan GOR Dolokgede.

Tambakrejo – Semenjak diterbitkannya Undang-Undang (UU) Desa tentang kewenangan desa, membangun adalah sebagai motivasi utama Pemerintah Desa (Pemdes) Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, untuk kesejahteraan warga.

Salah satu diantaranya adalah telah dilakukannya pemasangan patok pembatas sebagai tanda pembangunan toko desa akan dimulai. Pembangunan toko desa dengan ukuran 5 x12 meter ini terletak dikawasan Tanah Kas Desa (TKD) depan Gedung Olah Raga (Gor). Sedangkan sumber dananya dari Dana Desa (DD).

“Fasilitas ini nantinya akan membantu pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya,” kata Kepala Desa (Kades) Dolokgede, Nunuk Sri Rahayu, kepada kabardolokgede.com, Jumat (16/11/2018).

Nunuk menjelaskan, kewajiban sebagai pemimpin desa, pihaknya melakukan tiga hal yang sesuai amanat rakyat dan UU Desa Nomor 6 tahun 2014, yang mana UUDesa tersebut mewajibkan untuk membangun desa, memberdayakan, membina dan mendidik masyarakat.

“Jadi apa yang kami lakukan ini landasannya pada UU Desa, dan juga hasil kesepakatan musyawarah bersama,” imbuhnya.

Di tempat lain, ketua tim pelaksana pembangunan toko desa, Satur (49), saat dikonfirmasi mengatakan, pembangunan toko desa ini akan dilakukan sesuai aturan yang ada.

“Saya melaksanakan sesuai ukuran dari Pemdes yakni 5 x 12 meter,” pungkasnya.

Sesuai rencana target yang telah ditentukan Pemdes, pembangunan toko desa akan selesai pembangunannya pada akhir tahun 2018.(Ali)

412 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *