Jaga Kebersihan Lingkungan Sama Saja Menjaga Kebersihan Desa

PERBAIKI SALURAN AIR : Warga Desa Dolokgede saat melakukan gotong royong menperbaiki saluraan air dan membersihkan sampah yang ada disaluran.

Tambakrejo – Pemerintah Desa (Pemdes) Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mendukung penuh kegiatan positif warga. Seperti kegiatan peduli lingkungan dengan kerja bakti membersihkan saluran air yang dilakukan warga Rukun Tetangga (RT) 03, Selasa (11/9/2018) pagi tadi.

“Kami selalu mendukung kegiatan positif warga. Bahkan kerja bakti bersihkan selokan RT 03 sudah direncanakan pada hari Minggu kemarin. Berhubung warga masih ada kesibukan baru pagi tadi dilaksanakan,” kata Kepala Desa (Kades) Dolokgede, Nunuk Sri Rahayu, kepada kabardolokgede.com usai kegiatan kerja bakti.

Kebersihan lingkungan dan desa adalah tanggung jawab bersama. Jadi kalau melihat ada kekurangan dalam lingkungan sudah sepantasnya semua harus peduli. Karena menjaga kebersihan lingkungan sama juga menjaga kebersihan desa.

“Terimakasih atas keguyub rukunany warga Dolokgede. Karena tanpa dukungan rakyat yang kuat dan terkait lainnya niscaya semua yang direncanakan bisa terwujud,” tandasnya.

Kades ring satu proyek gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB) ini, berharap agar kerukunan dan kebersamaan masyarakat seperti ini terus dijaga dan bahkan semakin ditingkatkan kedepannya.

“Saya yakin dengan diniati ibadah yang iklas, tentu Allah akan membalasnya dengan kebaikan pula,” imbuhnya.

Andrik warga setempat, mengaku, kegiatan peduli lingkungan perlu terus dilakukan. Terlebih menjelang musim hujan. Sehingga ketanggapan warga untuk membersihkan saluran air maupun lainnya perlu dilaksanakan. Agar pada saat musim hujan tiba tidak terjadi penyumbatan saluran air yang berakibat pada kerugian pada diri sendiri.

“Intinya mari kita bersama sama menigkatkan kesadaran untuk tidak membuang sampah disembarang tempat. Buanglah sampah pada tempatnya. Agar lingkungan tetap terjaga dengan baik,” sambungnya.(ali)

389 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *