Heru Ruspendi Unggul di Penjaringan BPD di Tiga RT

Suasana Penghitungan surat suara penjaringan BPD di tiga wilayah RT Dolokgede

Politik – Pemerintah Desa (Pemdes) Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, rabu malam 13/3/2019 tempat Balai Desa telah digelar musyawarah perwakilan wilayah Rukun Tetangga (RT) 01,02 dan 03, telah melakukan hak pilihnya dalam pengisian keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang digelar oleh panitia penjaringan.

Ketua Panitia penjaringan, Karyono, menjelasankan bahwa pemilihan yang akan dilaksanakan dengan cara demokrasi sesuwai tata tertib (Tatib) yang telah ditentukan ” Pejaringan anggota BPD ini dilakukan secara demokrasi dan transparan”  tuturnya saat memberikan penjelasan kepada pemilih.

Tatib yang telah dibuat panitia menerangkan bahwa Penjaringan anggota BPD dilaksanakan dengan sistem perwakilan satu orang Ketua Keluarga (KK) untuk menggunakan hak pilihnya guna menentukan  satu anggota BPD dari empat calon di wilayah tiga RT.

104 KK yang memilih salah satu Anggota BPD dari empat calon diantaranya;  Ayu Tri Fentina Rt 01, Ahmad Shodik RT02, Heni Puspitarini RT 02 dan Heru Ruspendi RT 03.

Dalam penjaringan tersebut masing masing calon anggota BPD jumlah suara sah yakni;  Ayu Tri Fentina memperoleh 22 suar, Ahmad Shodik 20 suara Heni Puspitasari 1 suara dan Heru Ruspendi 56 suara,  sedangkan lima suara dinyatakan tidak sah oleh panitia dikarenan ada dua nama yang ditulis oleh pemilih pada kartu suara.

Dalam penjaringan anggota BPD  ditiga wilayah RT tersebut suara terbanyak dirahih oleh  Heru Ruspendi dengan jumlah suara 56.

Sementara itu, Heru Ruspendi, merasa terima kasih, kepada warga RT 01, 02 dan 03 yang telah mendukung dirinya maju sebagai BPD Desa Dolokgede ” saya ucapkan terima kasi pada semua yang mendukung saya menjadi anggota BPD; saya akan menggunakan wewenang saya untuk mengawasi pembangunan Desa supaya transparan ” tuturnya saat ditemui kabardolokgede seusai penjaringan.  (ali)

339 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *