Gelar Jalan Sehat Berhadiah Sapi Ongole

SIMBOLIS : Kades Kacangan M. Aziz Ghozali, saat menyerahkan hadiah utama kepada pemenang undian Saipin.

Tambakrejo– Pemerintah Desa (Pemdes) Kacangan, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bekerjasama Karang Taruna CAKRA (Cah Kacangan Raya) mengadakan semarak pesta rakyat dengan tema jalan sehat berhadiah utama seekor sapi betina peranakan onggole (PO). Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 73.

Meski Bulan Agustus sudah berlalu tetapi semangat Nasionalisme warga masyarakat Desa Kacangan masih sangat membara, itu dibuktikan dengan adanya beberapa kegiatan yang sangat meriah. Salah satunya adalah jalan sehat, Minggu (16/9/2018).

“Semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Cakra disupport sepenuhnya oleh Pemdes Kacangan,” kata Kepala Desa (Kades) Kacangan M. Aziz Ghozali, saat ditemui kabardolokgede.com ditengah-tengah pengudian kupon jalan santai di lapangan Cakra.Di pilihnya sapi betina PO sebagai hadiah utamanya agar dapat diternak dengan baik. Selain itu diharapakan dapat membantu meningkatkan ekonomi bagi pemenang undian.

“Kalu hadiahnya berupa uang cepat habis, tapi kalau sapi kan dapat dikembangbiakan,” ujarnya.

Pria humanis ini menjelaskan, uri-uri tradisi jalan sehat dilakukan selain menyehatkan agar tidak terkikis dari perkembangan zaman. Sebab adanya alat teknologi canggih yang selalu hadir di tengah-tengah warga setiap tahunya.

“Alhamdulillah berjalan lancar sesuai harapan bakalan bersama. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Koordinatoor Melaku Bareng, Juli, mengatakan, selain jalan sehat acara ini juga ada senam masal yang di ikuti sebanyak kurang lebih 700 peserta.

“Sebelum dilakukan undian oleh panitia, terlebih dulu dilakukan senam massal,“ tutur pria berbadan kekar tersebut.

Salah satu peserta jalan santai, Ipung, mengaku, sangat senang dengan kegiatan sepertini ini. Selain desa menjadi ramai, masyarakatpun juga merasa senang, terutama bagi peserta yang mendapkan hadiah.

“Semoga kegiatan seperti ini dilaksanakan lagi, bahkan kalau bisa lebih ditingkatkan,“ ujar pria yang yang setiap hari sebagai penjual nasi pecel lele di pasar Desa Kacangan.

Hadiah utama berupa sapi betina PO diraih oleh Saipin seorang cewek muda berambut panjang asal RT 04, RW 02, Desa Kacangan dengan nomor undian 03707.(ali)

406 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *