Calon BPD Anton Natalia Menang Tanpa Pilihan

Anton Natalia jadi perwakilan BPD di penjaringan kedua di wilayah RT04,05 dan 06

Politik- Nuansa politik tingkat Rukun Tetangga (RT) Desa Dolokgede Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur sudah mulai menunjukan peningkatan, hal tersebut dibuktikan oleh masyarakat dalam pelaksanaan penjaringan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan cara demokrasi.

Penjaringan kedua dimenangkan oleh Anton Natalia warga RT 06 dengan dengan kemufakatan warga.

Ketua Panitia, Karyono, menjelaskan kepada kabardolokgede.com bahwa penjaringan BPD dilakukan secara Demokrasi ” Penjaringan BPD ini panitia lakukan atas dasar amanat  UUDesa yang mewajibkan pemilihan atau kemufakatan ” ungkap Kasun, juga ketua panitia penjaringan BPD saat usai penjaringan 14/3/2019 di balai Desa.

77 kepala rumah tangga wilayah RT 04,05 dan 06 kamis malam di undang untuk menggunakan hak pilih menetukan 1 perwakilan terpilih sebagai anggota BPD.

Dalam pelaksanaan penjaringan kedua di ikuti tiga calon BPD, yakni Sulistyawati, Darwati dan Anton Natalia ketiganya adalah warga RT 06.

Pelaksanaan sempat tertunda, akibat salah satu calon yang bernama Sulistyawati tidak segera mendaftarkan diri ke panitia penjaringan, dari hal tersebut membuat ketua panitia kembali mengungumkan bahwa calon hanya ada dua orang.

Sementara itu Sulistyawati mengatakan dirinya sengaja tak mendaftarkan diri karena ada permasalah ” saya sengaja tidak mendaftar, karena saya blm tau betul tentang Undang Undang Desa serta pemerintahan” tuturnya saat ditemui kabardolokgede.com di rumahnya.

Di Balik itu, Darwati menyatakan kepada pemilih bahwa Anton Natalia adalah masih saudara, maka penjaringan tersebut diberikan kepadanya ” Udah mas Anton ajalah jadi, saya nyerah ” ungkapnya saat mau diadakan pemilihan.

Menanggapi hal tersebut, panitia menawarkan  kepada seluruh pemilih pada penjaringan kedua tetap pilihan atau kemufakatan , warga meminta penjaringan BPD di wilayah tersebut dilakukan secara kemufakatan. (ali)

 

 

 

 

370 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *