382 Anggota Gapoktan Terima Kartu Tani

SIMBOLIS : Para petani sumringah karena merasa senang telah menerima kartu tani dari pemerintah pusat melalui Dinas Pertanian Bojonegoro.

Tambakrejo – Tak kurang dari 382 anggota Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menerima Kartu Tani dari program pemerintah pusat melalui Dinas Pertanian Bojonegoro.

Sebanyak kurang lebih 300 kartu yang telah didistrubusikan ketiga kelompok tani (Poktan) yakni, Poktan Makmur Tani, Mulyo Tani dan Karya tani sudah diterima oleh petani.

“Kartu Tani berupa ATM bersama dan Buku Tabungan dari Bank Negara Indonesia (BNI) sudah selesai saya bagikan kepada anggota,” kata Ketua Poktan Makmur Tani, Ali Rohmat, saat ditemui kabardolokgede.com, Kamis (25/10/2018).

Terpisah Ketua Gapoktan M. Junaidi menjelaskan, Kartu Tani ini fungsinya untuk memudahkan Negara menyalurkan subsidi pupuk dan memudahkan petani mendapatkan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank.

“Bagi anggota kelompok yang belum mendapatkan diharap mendaftarkan ke kelompoknya masing-masing dengan persyaratan yang telah ditentukan,” ungkap Bapak dua anak ini.

Sementara Kepala Desa (Kades) Dolokgede, Nunuk Sri Rahayu, mengaku, sangat mendukung adanya program kartu tani ini. Karena sangat bermanfaat untuk masyarakat Dolokgede. Hanya saja perlu di sayangkan terkait jumlah kartu tani yang tercetak belum bisa maksimal. Sehingga membuat suara-suara kurang sedap di masyarakat.

Oleh karena itu, diharapkan permasalahan tersebut segera diantisipasi agar tidak memunculkan gejolak di masyarakat.

“Semoga program kartu tani ini betul-betul dapat di manfaatkan oleh masyarakat,” imbuh Kades ramah ini.(Junet)

391 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *